Rabu, 31 Juli 2013

mudik lebaran 2013 kereta api

lebaran adalah momen yang dinanti-nanti sebagai wujud kerinduan kita akan kampung halaman. bila kita amati budaya mudik itu cenderung hanya terjadi saat bulan ramadhan jelang hari raya idul fitri. ada banyak persiapan yang harusnya dipersiapkan jauh sebelumnya.  menurut pakar sosiologi indonesia ini termasuk fenomena sosial budaya masyarakat yang harus dilestarikan. 

ada banyak pilihan sarana transportasi yang bisa anda gunakan salah satunya kereta api. pada momen mudik lebaran 2013 kereta api nampaknya telah menjadi sarana transportasi paling favorit. ini terlihat dari lonjakan pembelian tiket yang tidak biasanya dibanding tahun sebelumnya. dari analisa, karena kereta api adalah sarana paling efektif nyaman dan bebas hambatan serta bebas macet. salah satu yang menjadi hambatan adalah kapastitas jumlah penumpang yang pasti sangat terbatas, jika dibandingkan jumlah total pemudik dari ibu kota. oleh karena itu sebagai pelajaran bagi anda yang ingin memanfaatkan kereta api, harus segera membeli tiket kereta api jauh hari sebelumnya.

bagi anda pembaca setiap blog tiyangjawatimur, saya ucapkan selamat berlebaran. semoga sukses selalu bisa bersilaturahmi dengan keluarga kembali. tetap sehat bagas waras serta selalu ceria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar