Sabtu, 27 Juli 2013

tips mencari jodoh yang baik menurut islam

Anda lagi bingung mencari jodoh ya ? atau lagi mencari sumber-sumber tips cara mencari jodoh yang baik  menurut agama islam. yang pasti di dalam Al-quran sudah difirmankan bahwa laki-laki yang baik itu untuk wanita yang baik, begitu juga sebaliknya. bahwa Allah menciptakan manusia di muka bumi menjadi berbangsa dan beraneka suku untuk saling mengenal, kemudian ayat lain bahwa DIA juga menciptakan lawan jenis untuk dinikahi supaya tenteram.

nah mana ayat yang berisi tips mencari jodoh ya ? sebenarnya masih banyak ayat-ayat yang lain. tapi disini saya akan menulis pengalaman pribadi :) salah satu senjata orang mukmin adalah berdoa. iya berdoalah dengan sungguh-sungguh khususnya di sepertiga malam selama 40 hari berturut -turut. lalu selaraskan keinginan anda, pikiran anda dan perasaan anda. visualisasikan bahwa Allah telah memberi anda pasangan, bayangkan setiap mau tidur anda sudah mempunyai pasangan hidup, dan bersyukurlah.

kuncinya disini adalah bersyukur bahwa apa yang kita minta seolah-olah sudah terjadi, karena Allah maha memberi. walaupun memberinya masih di level pikiran dan perasaan anda sendiri, itu tidak apa-apa. ini untuk memancing perasaan syukur dalam diri kita.

walaupun kita sadar itu masih pada tahapan pikiran, namun hal ini perlu dilakukan untuk membentuk rasa dan mental percaya diri, serta membangun rasa yakin bahwa Allah telah memberi apa yang kita minta. salah satu bentuk konkretnya adalah bila anda wanita coba beli sarung dan kopyah. niatkan bismillah karena Allah anda membeli sarung + kopyah tersebut untuk suami anda. coba ketika mau tidur lihat sarung - kopyah atau bisa anda tambah baju koko :) ketika mau tidur lihat kopyah, sarung,+ baju koko tersebut. rasakan bahwa anda telah memiliki suami. bayangkan bahwa suami anda sedang diluar rumah dan sebentar lagi datang. lakukan visualisasikan sambil anda tersenyum...baik lagi sampai tertidur. 

begitu juga bila anda seorang pria yang tidak segera mendapatkan jodoh / istri atau pasangan hidup. karena ini adalah tips mencari jodoh yang baik menurut islam, anda bisa melakukan hal yang sama seperti diatas. berdoalah selama 40 hari berturut turut di seperti malam, lalu visualisasikan bahwa anda telah memiliki istri. sebagai pemicu anda bisa coba membeli Rukuh / mukena untuk istri anda. ingat anda beli rukuh bukan untuk calon istri, tapi yakinkan bahwa anda membeli mukena / rukuh untuk solat bagi istri anda. sadari ini adalah tips yang mempermainkan pikiran dan perasaan anda. caranya sama ketika mau tidur coba bayangkan istri anda lagi di dapur atau apa yang sebentar lagi datang dan menemani anda.

Tips ini adalah kombinasi dari Berdoa yang benar, yaitu keselarasan antara keinginan, pikiran dan perasaan anda. orang jawa menyebut cipto, roso dan karso. silahkan dishare ya artikel ini kalau anda merasa mendapat manfaat. tapi jangan lupa untuk menyertakan sumbernya yaitu blog ini www.tiyangjawatimur.blogspot.com. oke sahabat pembaca blog ini, saya doakan deh semoga cepet nikah bagi yang masih jomblo. sukses selalu ya. oh ya silahkan berlangganan artikel-artikel menarik dan terbaru dengan mengisi email pojok kanan atas.

Bacalah doa: “Ya Rabb kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa”. (QS. Al Furqon: 74). - See more at: http://seojancok.blogspot.com/2013/03/tips-cara-mencari-dan-mendapatkan-jodoh.html#sthash.bykuRa8k.dpuf
Bacalah doa:
“Ya Rabb kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar